Beranda  ❯  Blogs  ❯  Jumlah Kursi Bus Pariwisata Seat 2-2
18 Januari 2024

Jumlah Kursi Bus Pariwisata Seat 2-2

Jumlah Kursi Bus Pariwisata Seat 2-2
Jumlah kursi bus pariwisata seat 2-2 saat ini banyak diminati oleh para pengguna untuk berbagai kebutuhan perjalanan wisata. Sebab, Bus ini berperan penting sebagai sarana transportasi perjalanan wisata. Namun, menentukan bus pariwisata sebagai pilihan moda transportasi memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi.

Selain perlu mempertimbangkan tipe bus yang sesuai, calon pengguna juga perlu memverifikasi kapasitas kursi bus pariwisata agar sesuai dengan kebutuhan. Pentingnya penataan denah tempat duduk sebelum keberangkatan tak dapat diabaikan, mengingat tanpa perencanaan yang baik, kekacauan bisa terjadi.
 

Inilah Jumlah Kursi Bus Pariwisata Seat 2-2


Jumlah kursi bus pariwisata seat 2-2 dianggap lebih ideal dibandingkan seat 2-3. Karena pengguna merasakan kenyamanan yang lebih, mengingat tidak ada tekanan fisik yang berlebihan dibandingkan seat 2-3.

Nah jika Anda berencana untuk mengadakan perjalanan, baik itu acara kantor, study tour maupun ziarah, Anda mungkin tertarik untuk menggunakan bus pariwisata seat 2-2. Namun sebelum Anda menghubungi rental bus pariwisata, ada baiknya Anda mengetahui jenis dan jumlah kursi bus pariwisata seat 2-2.

Dengan mengetahui susunan tempat duduk bus pariwisata seat 2-2, Anda dapat mengatur kursi untuk setiap penumpang. Sehingga penumpang akan diberi nomor sesuai dengan nomor kursi yang tersedia.

Hal ini tentu bermanfaat untuk mengurangi kekacauan antar penumpang bus pariwisata yang mungkin terjadi karena persaingan posisi kursi. Berikut penjelasan lengkap jenis dan jumlah kursi bus pariwisata seat 2-2:
 

1. Mini Bus atau Mikro Bus


Minibus atau microbus seringkali menjadi pilihan utama bagi para penyedia jasa travel, sebab sangat mungil dan kecil. Namun tidak jarang orang menggunakan bus ini sebagai sarana transportasi wisata.

Dengan dimensi sekitar 5,5 x 1,7 x 2,6 meter, mini bus ini dilengkapi dengan formulasi kursi yang terdiri dari dua di sebelah kanan dan dua di sebelah kiri. Beberapa varian minibus yang umumnya tersedia meliputi:
 
  • Elf Long, dengan kapasitas penumpang sekitar 16-19 kursi.
  • Elf Short, yang memiliki sekitar 13-15 kursi.
 

2. Medium Bus


Medium bus sering juga disebut sebagai bus 3/4, biasanya memiliki kapasitas yang dapat menampung 26-35 orang. Kursi pada medium bus ini umumnya terdiri dari 2 di sebelah kanan dan 2 di sebelah kiri.

Medium bus biasanya menjadi pilihan rombongan dengan jumlah yang tidak terlalu besar. Karena Medium bus memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga cocok untuk rombongan. Hal ini karena setiap peserta rombongan dapat duduk di kursi penumpang dengan nyaman tanpa merasa sesak.
 

3. Junior Bus


Junior bus memiliki kapasitas 39 kursi, dengan ukuran yang sedikit lebih panjang. Denah kursi pada junior bus terdiri dari 2-2 seat, dengan dua kursi di sebelah kanan dan dua di sebelah kiri. Bagian paling belakang junior bus dilengkapi dengan 5 kursi yang disusun memanjang.

Dengan jumlah kursi bus pariwisata seat 2-2 yang cukup besar, menjadikan junior bus cocok untuk rombongan yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sekitar 35 orang sudah cukup.
 

4. Big Bus


Bus dengan kapasitas 50-54 kursi termasuk dalam kategori big bus terbesar. Susunan kursinya terdiri dari dua kursi di sebelah kanan dan dua kursi di sebelah kiri. Selain itu, ada varian yang lebih besar dengan 59 kursi yang memiliki konfigurasi dua kursi di sebelah kanan dan tiga kursi di sebelah kiri.

Model big bus dengan susunan kursi 2-3 ini umumnya dikenal sebagai bus kelas ekonomi. Ini bisa menjadi pilihan bus pariwisata untuk rombongan dengan jumlah yang besar. Jika Anda mengadakan acara study tour maupun gathering kantor dengan jumlah peserta yang besar, maka jenis bus ini bisa menjadi pilihan.

*Baca Juga: PO Bus Pariwisata Terdekat dari Lokasi Anda
 

Cara Terbaik Memilih Bus Pariwisata Seat 2-2 


Setelah menentukan jenis bus yang sesuai dengan kebutuhan, langkah berikutnya adalah memilih bus yang nyaman dan aman. Berikut adalah tips dan panduannya:
 

1. Perhatikan Kondisi Bus Baru


Saat memilih bus pariwisata seat 2-2, pastikan Anda memperhatikan kondisi kendaraan tersebut. Anda bisa pastikan memiliki kondisi yang terawat dan prima agar perjalanan baik-baik saja. Bus yang dalam kondisi prima memiliki performa yang baik, menjadikannya pilihan yang lebih aman untuk perjalanan Anda.
 

2. Fasilitas yang Lengkap


Pastikan bus dilengkapi fasilitas yang nyaman dna aman. Fasilitas umum pada bus pariwisata berkualitas termasuk TV dan LCD untuk hiburan, AC, wifi, toilet, serta perlengkapan keamanan dan kesehatan. Bahkan, bus kelas eksekutif biasanya menyediakan bantal dan selimut untuk kenyamanan penumpang.
 

3. Pilih Penyedia Berpengalaman


Pastikan Anda memilih jasa sewa bus yang berpengalaman dengan rekam jejak yang baik. Perhatikan legalitas perusahaan, lisensi pengemudi, serta kualitas layanan ramah dan profesional. Dengan memilih penyedia yang berpengalaman, Anda dapat memastikan pengalaman berwisata yang terbaik.
 

4. Hindari Penyewaan Mendadak


Untuk menghindari masalah, sebaiknya lakukan pemesanan sewa bus dari jauh-jauh hari. Terutama pada bulan-bulan liburan sekolah, dimana permintaan meningkat. Dengan memesan lebih awal, Anda dapat memastikan ketersediaan dan menghindari kesulitan mendapatkan bus sesuai keinginan Anda.

Nah, jika Anda sedang mencari Sewa Bus Jakarta Murah yang menyediakan bus pariwisata dengan jumlah kursi seat 2-2, maka silahkan hubungi kami. Kami adalah jasa sewa bus pariwisata terbaik di Jakarta yang menawarkan beragam jenis bus untuk berbagai perjalanan rombongan Anda.
28 Juni 2024
Kelebihan sewa big bus pariwisata 1. Kapasitas Penumpang, 2. Kenyamanan, 3. Desain yang Gagah, 4. Fasilitas di Dalam Bus...
28 Juni 2024
Kelebihan double decker bus 1. Kapasitas yang Besar, 2. Kenyamanan dan Fasilitas, 3. LSI Tinggi, 4. Desainnya Yang Mewah, 5. Inovasi Baru dari Bus Double Decker...
28 Juni 2024
Tips memilih bus pariwisata 1. Pertimbangkan Kapasitas dan Kondisi Bus, 2. Pastikan Fasilitas Bus Lengkap, 3. Cek Legalitas dan Reputasi Perusahaan Penyewaan...
HOTLINE SERVICE 24 JAM
Sedang mencari bus pariwisata? Segera hubungi kami melalui nomor berikut ini:

Call & WhatsApp Us!

OFFICE & POOL
Jl. Ir. H. Juanda No. 55
Cisalak, Kec. Sukmajaya
Kota Depok, Jawa Barat 16416
Indonesia

WhatsApp:
0813 9922 9233

Email:
info@sewabusjakartamurah.id

Website:
sewabusjakartamurah.id
COPYRIGHT © 2024 - D'ROYAL STAR
Sewa Bus Red Star